Kerja Bakti Bersama, Guna Sinergitas dan Kemanunggalan TNI-Rakyat di Bojonegoro

45 views

Bojonegoro (MediaKoranNusantara.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-16/Ngambon Serka Nyadriyanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Saiful, Perangkat Desa dan warga masyarakat melaksanakan kerja bhakti perbaikan tepi jalan yang longsor akibat banjir yang terjadi diwilayah Ngambon tepatnya di Dusun Mundu, Desa Nglampin, beberapa waktu lalu. Kerja bhakti ini dilakukan agar longsoran yang terjadi tidak meluas sampai ke badan jalan, yang akan berdampak pada terganggunya jalur transportasi yang menghubungkan Desa Nglampin dengan ketiga dusun yang meliputi, Dusun Mundu, Dusun Gondang dan Dusun Tamberan.

Disela-sela kegiatan, Serka Nyadriyanto menuturkan bahwa akibat hujan lebat yang terjadi pada Selasa 18 Februari 2020 malam lalu sekira pukul 21.00 WIB -24.00 Wib, mengakibatkan sungai tidak bisa menampung debit air dan meluber ke jalan yang mengakibatkan tepi jalan longsor.

“Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan, kita wujudkan dengan kerja bhakti hari ini bersama warga,” ungkap Serka Nyadriyanto, Selasa (25/2/2020).

Dengan bekerja bersama dengan masyarakat dari berbagai elemen ini, akan semakin menguatkan sinergitas.  “Sehingga akan mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat semakin erat untuk menjaga pertahanan negara,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dusun Mundu, Suradi, mewakili pemerintah desa dan masyarakat Desa Nglampin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas yang ikut kerja bersama warga, serta selalu memberikan semangat, sehingga warga sangat terbantu.

“Semoga dengan kerja bakti ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, demi kelangsungan aktivitas warga dapat berjalan normal,” pungkasnya. (KN01)

Category: Hankam, Headline, indeks Tags: , , , , , , ,