KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kasus Covid-19 di Madura Melonjak, Achmad Iskandar Minta Sosialisasi Prokes Terus Ditingkatkan Sampai ke Tingkat Desa

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mengatakan, melonjaknya kasus Covid-19 di Madura merupakan sebuah pembelajaran bersama baik seluruh masyarakat, tokoh masyarakat dan pemerintahan untuk bersinergi untuk menekan pandemi Covid-19.

“Paling minimal setidaknya penerapan prokes harus tetap dijalankan agar pandemi bisa ditekan,” jelasnya Achmad Iskandar di Surabaya, Kamis (10/6/2021).

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan, pihaknya memahami betul bahwa masyarakat di pedesaan  belum memahami akan pentingnya prokes. “ Saya minta untuk sosialisasi  prokes terus ditingkatkan sampai tingkat desa,”jelasnya.

Untuk menekan pandemi Covid-19, kata dia, pihaknya mendukung penuh penyekatan dilakukan di jembatan Suramadu. ”Paling tidak satu bulan penuh dilakukan penyekatan di Suramadu,” imbuhnya.

Dengan adanya penyekatan tersebut, menurutnya, ada pembelajaran bagi semuanya dalam menekan pandemi Covid-19. ”Penyekatan di Suramadu merupakan sosialisasi yang sangat berharga baik bagi masyarakat Madura maupun masyarakat Surabaya untuk berhati-hati terhadap pandemic yang sedang melanda ini,”jelasnya. (KN01)

 

 

Related posts

Pemkot Surabaya dan Liverpool Tandatangani MoU Kerjasama Sister City

kornus

Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Jajaran Babinsa Koramil Baureno Komsos Dengan Warga Binaan

kornus

Polsek Tembelangan Sampang Dibakar Massa, Kapolda Jatim dan Khofifah Datangi Lokasi

redaksi