KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Karya Bakti TNI, Pengerjaan Tebing Penahan Desa Bangsalsari Jember yang Longsor di Kebut

Jember (MediaKoranNusantara.com) Pengerjaan tebing penaham sungai di Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember yang longsor dan mengakibatkan tembok pembatas Pondok Pesantren Ar Rosyid jebol dan air membanjiri Asrama Putri Pondos pesanren tersebut, dikebut pengerjaannya melalui Karya bakti TNI personel Kodim 0824/Jember.

Pantau dilapangan pada Selasa 19/01/2021, tampak personel TNI/Polri bersama personel Dinas Pengairan  Kabupaten Jember dan masyarakat bahu-membahu melakukan percepatan pengerjaan pemasangan bronjong.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa beberapa hari ini memang sudah kita kerjakan, namun pada tahap awal kita melakukan penyiapan bahan material batu, kawat bronjong kita seting, kemudian kita lakukan penggalian untuk menempatkan bronjorng-bronjong tersebut sebagai dasar pondasinya.

Kemudian terkait personel yang terlibat saat kami tanyakan, Lettu Cba Ainul Yaqin menyatakan, bahwa personel yang terlibat hari ini, dari Kodim 0824/Jember 47 orang, danri Polres 29 orang, dari dinas pengairan 25 orang, dari Satpol PP 4 orang, kemudian perangkat desa dan masyarakat 15 orang.

Kita melakukan percepatan pengerjaannya, karena material sudah siap,  untuk pengerjaan bronjong ini mudah-mudahan 3 hari kedepan sudah tuntas.

Kendalanya hanya faktor kondisi kontur tanah yang lembek, sehingga kesulitan dilalui, namun dapat kiota atasi, kemudian semoga cuaca tidak hujan, karena kalau cuaca hujan tanahnya semakin lembek dan kita bekerja kurang optimal. Pungkas Danramil 0824/15 Bangsalsari tersebut.

Selanjutnya KOmandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan  mengapresisiasi kepada seluruh petugas yang mempercepatan proses pengerjaan pemasangan bronjong tersebut, apalagi ada Tim Tehnis dari Dinas Pengairah, tentunya akan memperlancar penyelesaiannya.

Untuk hari ini sesuai laporan dari lapangan, proses pengerjaannya sudah mencapai 20% terkait pengerjaan pemasangan bronjong, semoga cuaca bersahabat sehingga dapat segera kita selesaikan, Kata  Dandim 0824/Jember. (KN01/Sis)

 

 

Related posts

Hari Ibu Ke-89, Kasrem 084/Bhaskara Jaya Apresiasi Peran Perempuan

kornus

Lantik Heru Tjahjono, Gubernur Soekarwo Ingatkan Dua Fungsi Sekda

kornus

Cegah Penyebayran Covid-19, Dishub Surabaya Terapkan Protokol Transportasi di Terminal

kornus

Leave a Comment