Jusuf Kalla Pantau Pembangunan Masjid 99 Kubah di CPI Makassar

34 views

Makassar (MediaKoranNusantara.com) – Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Jusuf Kalla meninjau pembangunan Masjid 99 Kubah di kawasan reklamasi Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (12/8/2019).

Dalam kunjungan itu, Wapres Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama istri, Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama istri, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin.

Selain itu turut hadir Gubernur Sulsel Periode 2008-2018 Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Periode 2009-2014 Ilham Arief Sirajuddin, Mantan anggota DPD sekaligus pengusaha Sulsel M Aksa Mahmud, dan beberapa tokoh Sulsel lainnya.

Pada kesempatan itu Wapres Jusuf Kalla mengenakan kaos biru dan Ibu Mufidah dengan baju terusan cream. Keduanya meninggalkan kediaman pribadi untuk melaksanakan kegiatan jalan sehat, selanjutnya bersama rombongan berjalan kaki menuju Masjid 99 Kubah di kawasan CPI Jalan Metro Tanjung Bunga yang tidak jauh dari Jalan Haji Bau.

Hal ini mengundang perhatian warga kota yang sedang beraktifitas sebab, pimpinan negara ini mendapat pengawalan ketat dari petugas Pengamanan Wakil Presiden.

Pada kesempatan itu, Wapres mengelilingi kawasan masjid 99 kubah yang dianggarkan melalui APBD serta meninjau langsung pembangunan dengan memasuki masjid untuk melihat interior masjid hasil yang didesain Ridwan Kamil tersebut.

Selama 45 menit rombongan berkeliling di kawasan Masjid 99 Kubah. Selanjutnya Wapres Jusuf Kalla dan rombongan berjalan menuju Anjungan Pantai Losari. Di sana telah menanti anggota Paskibra Kota Makassar yang lebih dulu senam sehat bersama.

Wapres Jusuf Kalla disambut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Dinas Pariwisata Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Perhubungan Mario Said, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Andi M Yasir, dan beberapa pejabat OPD Pemkota Makassar.

Wapres JK duduk semeja dengan Nurdin, Iqbal, Surawahadi, Hamidin, dan Aksa Mahmud sembari istirahat sambil menikmati penganan kue tradisional Sulsel, Buroncong.

Kegiatan pagi diakhiri dengan foto bersama tim Paskibra Kota Makassar dan Satuan Tugas (Satgas) kebersihan di Anjungan Pantai Losari.(ara/ziz)

Category: indeks, Nasional Tags: