Jokowi-JK Pamitan Bersama Jajaran Menteri Kabinet Kerja Jilid I

52 views

Jakarta (MediaKoranNusantara.com) – Kabinet Kerja Jilid I Jokowi-JK segera purnatugas. Jokowi-JK pun menggelar ajang pamitan di Istna Mredeka, Jumat (18/10/2019). Ajang pamitan ini diisi dengan makan bersma, ramah-tamah, dan foto bersama.

Sesi foto digelar di halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Hampir seluruh jajaran kabinet hadir, termasuk eks Menkum HAM Yasonna Laoly dan eks Menko PMK Puan Maharani.

Jokowi dan para menteri berpose formal dan bebas. Ibu Negara Iriana dan istri JK, Mufidah Kalla, hadir dalam sesi foto. Jokowi juga berfoto bersama jajaran staf khusus presiden, termasuk Johan Budi yang sudah dilantik menjadi anggota DPR.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tidak terlihat di sesi pertama. Namun mereka menyusul kemudian.

Acara dilanjutkan makan siang bersama. Sebelum sesi foto, Jokowi dan sejumlah menteri salat Jumat.

“Lima tahun sudah kita bekerja dan betul-betul lima tahun adalah sebuah waktu yang sangat cepat sekali kelihatan sangat pendek sekali, sehingga saya banyak belum mengenal bapak ibu menteri. (Kalau) bapak wapres saya kenal betul karena sering berjalan bersama,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku baru tahu bahwa Mendikbud Muhadjir Effendy bisa menyanyi. Yang Jokowi tahu, Muhadjir maju ke panggung untuk mengaji.

“Saya pikir Prof Muhadjir tadi naik pentas mau ngaji. Ternyata langsung nyanyi, saya baru dengar beliau sangat menghayati lagunya. Sangat menghayati sekali. Jadi sangat rugi, grup bandnya Pak Bas Elek Yo Band nggak menampilkan Pak Muhadjir,” ujar Jokowi.

Jokowi juga baru tahu jika Kapolri Jenderal Tito Karnavian bisa bernyanyi. Ia membandingkan suara Tito dengan Paul Anka, penyanyi berkebangsaan Kanada.

“Kedua, saya kaget Pak Tito. Suaranya kalau saya disuruh milih, Pak Tito atau Paul Anka, saya pilih Paul Anka. Namun suara Pak Tito bagus sekali, meskipun kalah dikit dengan Paul Anka. Namun suaranya hampir mirip-mirip,” katanya.(dtc/ziz)

Category: Headline, indeks, Nasional Tags: