Hormati Kinerja Nakes, Gubernur Khofifah Ajak Melihat Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jatim

36 views

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak untuk melihat angka kesembuhan pasien di jatim.Sebab, dengan meilhat angka kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat justru lebih menghormati kinerja tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang menangani pasien. “Jadi tolong beri penghormatan kepada nakes kita dengan memberikan layanan.Di jatim ini luar biasa, coba kita melihat bahwa kesembuhan di provinsi A berapa, provinsi B berapa, dan C berapa, dan di Jatim berapa. Tolong itu juga dilihat sebagai bagian dari layanan para nakes dan rumah sakit di Jatim luar biasa,” ujar Gubernur Khofifah, seusai  menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) 23 ventilator kepada RS Rujukan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (6/8/20/2020) petang.

Berdasarkan dari data yang ada, angka kesembuhan di Jatim terbilang tinggi secara nasional.Bahkan Kemenkes mencatat, total pasien yang sembuh di Jawa Timur sebanyak 16.732 orang. “Sampeyan kenapa gak ambil kesembuhan, kok bisa sembuh segitu gedenya,” kata Khofifah.

“Boleh gak kalau saya bilang begitu (kesembuhan) di atas 16 ribu lebih, Panjenengan saya kasih saja datanya, kalau provinsi A misal Jabar berapa Jateng berapa?” Lanjutan Khofifas dengan nada serius.

Begitu banyaknya kesembuhan ini, kata Khofifah, menumbuhkan optimisme terhadap perang melawan Covid-19.Kerja nakes sangat luar biasa.

“Kalau kita dengan jumlah itu akhir bulan ini Insyaallah pasien positif Covid-19 di Jawa Timur sudah sembuh semua.Jadi tolong juga dilihat bagaimana suksesnya nakes kita di atas rata-rata nasional.Sudah 11 hari berturut turut ini kesembuhan terus meningkat,” ungkapnya. (KN01)

 

Foto : Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) 23 ventilator kepada RS Rujukan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (6/8/20/2020) petang

Category: Headline, indeks, Jatim Tags: , , , , , , , , , ,