KORAN NUSANTARA
Headline Jatim Surabaya

Grup Band Lantamal V “EL Lima” Berhasil Luncurkan Album Berjudul Rindu akan Cahaya

Surabaya, mediakorannusantara.com – El Lima Band, grup band yang terlahir dari personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, resmi meluncurkan album berjudul “Rindu Akan Cahaya”, Sabtu (21/11) di Surabaya. Dalam Album ini El Lima membawakan tujuh judul lagu ciptaan dari Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

“Saya ingin menyampaikan pesan yang mengandung nilai pengetahuan dan nilai religi dalam bentuk seni, dalam lagu yang divisualisasikan pada sebuah video clip, untuk dilihat, didengar dan dirasakan. Semoga apa yang kita karyakan bersama dapat bermanfaat bagi semuanya”. Ungkap pencipta lagu dari album “Rindu Akan Cahaya” Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, pada acara launching album tersebut.

El Lima Band, sudah terbentuk cukup lama. Pada Album pertamanya “Rindu Akan Cahaya”, band ini membawakan 7 judul lagu ciptaan Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, yaitu Ketukan Hati, Rindu Akan Cahaya, Cahaya Kehidupan, Pengganti, Negeri di Atas Angin, Dewaruci, serta lagu yang berjudul Gadis Berambut Panjang.

Tujuh judul tersebut memiliki lirik yang sarat dengan makna nilai pengetahuan dan religius. Selama kurang lebih delapan bulan akhirnya El Lima merampungkan album ini.

“Malam ini sangat membanggakan bagi saya selaku Komandan Lantamal V”, ungkap Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc. Menurutnya, pesan pada karya ini sangat mendalam, maknanya bukan saja pada hubungan antara manusia, tapi juga sarat dengan makna hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sarat pesan yang memperkenalkan keangkatanlautan dimana salah satu lagu berjudul Dewaruci.

“Karya tersebut telah menunjukkan bahwa prajurit TNI AL, khususnya prajurit Lantamal V bukan saja mampu melaksankaan tugas, tapi juga mampu menyentuh masyarakat dengan cara-cara yang kekinian”, ungkap Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.

El Lima band saat ini dimotori oleh Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono., S.H., CHRMP., mantan Komandan Lantamal V yang sekarang menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) TNI, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P, Kasatbek Denma Lantamal V Kapten Laut (S) Ibnu Sofyan, serta sembilan personel Lantamal V lainnya.

Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono dalam kesempatan yang sama mengungkapkan harapannya, semoga Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal yang saat ini menjabat sebagai Komandan Lantamal V, dapat membawa El Lima band semakin sukses dan semakin dikenal oleh masyarakat.

Peluncuran album ini dilaksanakan dengan undangan terbatas. Sebelum acara dimulai, seluruhnya yang hadir melaksanakan swab test dibantu oleh personel kesehatan Lantamal V dari Rumah Sakit dr. Oepomo, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.(wan/lntmlv)

Related posts

Pedagang Pasar Turi Akan Tagih Janji Walikota dan Ancam Gugat Investor

kornus

Walikota Apresiasi Awarding Surabaya Eco School 2017

kornus

Gubernur Jatim Tegaskan Perangkat Desa Sebagai Ujung Tombak Pertahankan Pancasila

kornus

Leave a Comment