Destry Damayanti Dilantik Jadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

32 views

Jakarta (MediaKoranNusantara.com) – Destry Damayanti resmi dilantik menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI). Destry dilantik dan diambil sumpah jabatan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Hatta Ali di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Dalam pelantikannya, Destry bersumpah untuk menjalankan amanat barunya sebagai Deputi Gubernur Senior BI. Ia menyatakan bakal melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Demi Allah saya bersumpah dalam menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia baik secara langsung maupun langsung, dengan nama dan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan memberi esuatu kepada siapapun juga. Saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung sesuatu apapun baik secara langsung maupun tidak langsung. Saya akan melakukan tugas dan kewajiban sebagai Deputi Gubernur Senior dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ujar dia dalam sumpahnya.

Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang habis masa jabatannya pada Juli lalu. Destry terpilih setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) pada akhir Juni 2019. Destry merupakan calon tunggal dalam penunjukan calon DGS kali ini.

Destry menjabat sebagai Kepala Ekonom Bank Mandiri pada periode 2011-2014 sebelum akhirnya menjabat sebagai Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur BI Perry Wardjiyo, juga jajaran Dewan Gubernir BI lainnya. Selain itu hadir pula Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), turut terlihat pula Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam jajaran tamu undangan.(kcm/ziz)

Category: ekbis, indeks, Nasional Tags: