KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Cegah Peyebaran, Satgas Covid-19 Masif Rapid Test Pengendara di Pelabuhan Kamal Barat

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) –  Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Bangkalan menggelar Operasi Yustisi dan penyekatan di Dermaga Kamal Desa/Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/6/2021).

Secara ketat Operasi Yustisi dilakukan dengan penyekatan dan rapid test antigen bagi penumpang Kapal Fery di pelabuhan Kamal Barat.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi dilakukan rapid test antigen kepada penumpang baik Pejalanan kaki, Pengendara roda dua dan roda empat yang menuju Surabaya.

Menurut Kapenhumas Satgas Penanganan Covid Bangkalan Kolonel Arm Imam Haryadi, menjelaskan  hingga sampai saat dilakukan rapid test antigen sebanyak 84 pengendara sudah dipergunakan dan kegiatan masih terus berlangsung.

“Selain itu, juga dilakukan penempelan sticker bagi yang sudah melakukan rapit test antigen dan pemberian himbauan secara masif agar tetap jaga jarak dan memakai masker selama pemeriksaan”, jelasnya.

Lebih lanjut Kapenhumas, mengungkapkan bahwa “dari hasil 84 rapid test antigen pada pengendara yang digunakan terdapat 2 orang yang terindikasi reaktif dan selanjutnya di kirim ke Ruko BPWS di Desa Dajah Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan untuk dilakukan tindakan Swab PCR dan penanganan selanjutnya,” ungkapnya.

Kolonel Arm Imam Hariyadi menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilakukan demi pencegahan perkembangnya terus Virus Covid-19  di Bangkalan madura,” pungkasnya. (KN02)

Foto : Operasi Yustisi dan penyekatan di Dermaga Kamal, Bangkalan,Madura, Kamis (10/6/2021).

Related posts

Flu Burung Bebek dan Ayam Petelor di Banyuwangi dan Lamongan

kornus

Aktif Berkantor di Kelurahan, Walikota Eri Cahyadi Banyak Atasi Keluhan Warga

kornus

Pemprov Sanggah Pemberitaan Kadiskanla Jatim Sebagai Tersangka

kornus