Apel Gelar Pasukan Pengamanan HLPEP ke-4 di Bali

128 views

Bali (KN) – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka penyelenggaraan High Level Panel of Eminent Person (HLPEP) on Post 2015 ke-4 tahun 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 27 Maret 2013,  dan rencananya akan dihadiri oleh 4 kepala Negara (Indonesia, Liberia, Belanda, Jordania), bertempat di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/3/2013). Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dalam pengarahannya mengatakan, bahwa Apel Gelar Pasukan dilaksanakan untuk mengadakan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai dengan Prosedur Tetap Pengamanan VVIP, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi tumpang tindih ataupun kesalahan prosedur.

“Didalam pelaksanaan pengamanan VVIP, tidak akan mentolerir adanya kesalahan sekecil apapun dan gelar pasukan semacam ini sangat penting untuk dilakukan”, kata Mayjen Wisnu.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya memberikan beberapa penekanan,  antara lain :  Pahami dan kuasai Protap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing;  Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando; Ccegah terjadinya kelengahan dan tingkatkan kepekaan terhadap kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain; Jangan ragu-ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan semua unsur terkait; dan cermati situasi yang berkembang secara terus menerus serta  laporkan segera bila ada kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Apel Gelar Pasukan yang diikuti sekitar 8000 personil dari semua unsur,  antara lain : TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Kepolisian dihadiri oleh para Pejabat Teras Polda Bali, Danrem 163/Wira Satya,  para Asisten Kasdam IX/Udayana dan para Kabalak Kodam IX/Udayana. (red)

(Sumber berita Puspen TNI/Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl. Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc, M.Si, MA)

Category: indeks, Nasional Tags: , , , ,