KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

AKBP Anom Wibowo Resmi Jadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya (KN) – AKBP Anom Wibowo telah resmi dilantik menjadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggantikan AKBP Jayadi. Pelantikan dilakukan Rabu (4/1/2012) oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko mengatakan, jika pergantian ini bersifat biasa sebagai upaya untuk pembinaan dan penyegaran pimpinan serta merupakan peristiwa biasa yang lazim dilakukan Polri.

“Dengan mutasi ini diharapkan pejabat baru dapat meningkatkan kinerja agar semakin sempurna, khususnya dalam melayani masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Irjen Pol Hadiatmoko.

Kapolda Jatim mengatakan, setiap pejabat yang pindah tugas atau naik pangkat diharapkan tetap menjunjung tinggi prefesionalitas dan  selalu menjaga keamanan dan situasi di daerahnya masing -masing.

Ada beberapa pejabat lainnya yang juga melakukan serah terima jabatan, diantaranya adalah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmad Mulyana akan melanjutkan tugas barunya sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Selatan, posisi Kabid Humas Polda Jatim diisi Kombes Pol Hilman Thayib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin.

Selain Kabid Humas, pejabat utama Polda Jatim yang berpindah tugas adalah Kabidkum (Kepala Bidang Hukum) Kombes Pol Imam Sayuti yang berpindah tugas sebagai Kabidkum Polda Metro Jaya, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Kadarusman yang sebelumnya menjabat sebagai Advokat Divbinkum Mabes Polri.

Sedangkan Dir Pol Air Kombes Pol Frederik Kalalembang yang akan mengikuti pendidikan Sespati, posisinya digantikan Kombes Pol Agoes Doea yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pol Air Polda Bali.

Di samping itu, beberapa Kapolres jajaran Polda Jatim yang juga diserah terimakan, antara lain Kapolres Tulungagung, Kapolres Bojonegoro, Kapolres Ngawi, Kapolres Madiun dan Kapolres Nganjuk. (anto)

Related posts

Jelang Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Cenderung Naik

kornus

Pakde Karwo Santuni 400 Anak Yatim dari 20 Panti Asuhan

kornus

PPP dan Partai Golkar Surabaya Terancam Tak Bisa Mencairkan Dana Banpol

kornus

Leave a Comment