KORAN NUSANTARA
Hallo Nusantara Hankam Headline Surabaya

AAL Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Banjir Flores

Surabaya, mediakorannusantara.com  – Untuk meringankan beban sesama warga bangsa, Akademi Angkatan Luat (AAL) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Flores, Nusa Tenggara Timur yang diserahkan secara simbolik Wakil Gubernur AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), Rabu (7/4).

Dalam penyerahan di Posko Bencana TNI AL yang dibuka Lantamal V di Jalajaya, Ujung, Surabaya tersebut, Wagub AAL didampingi Perwakilan Taruna AAL menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa beras, air mineral, susu, makanan bayi, perlengkapan wanita, mie instan, terpal, selimut dll.

Sebelum diserahkan Posko Bencana Lantamal V, Sekretaris Lembaga AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla didampingi Dirpers AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., melepas keberangkatan Satgas Bantuan Kemanusiaan AAL yang dipimpin Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka LPPM) AAL Kolonel Laut (KH) Dr. Muh Saikhu, S.Ag., M.A.P., CTMP. di depan gedung Mako R. Soebijakto, Bumimoro, Surabaya.

Gubernur AAL melalui Wagub AAL menyampaikan belasungkawa atas bencana yang terjadi pada saudara sebangsa di Frores, NTT dan penyaluran bantuan kemanusiaan ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam.

“Kami telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) AAL, bantuan tersebut disalurkan dengan koordinasi dengan posko di Pangkalan TNI AL, untuk selanjutnya diangkut KRI ke lokasi bencana,” terangnya.

Dengan bantuan ini lanjutnya, diharapkan dapat meringankan beban derita para korban yang terdampak bencana alam di Flores, NTT.

“Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan lain yang dibutuhkan para korban, terimakasih kepada Danlantamal V yang telah membuka posko, sehingga memberikan jalan kepada masyarakat untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana,” pungkasnya.(wan/aal)

 

Related posts

Awasi Pilgub Jatim, Bawaslu Siap Terjunkan 32 Ribu Saksi

kornus

Pemkot Resmikan Ruang Layanan Keluarga Anak Berkebutuhan Khusus

kornus

Pangdam bersama Forkopimda Jatim Bagikan Masker Kepada Masyarakat di Surabaya

kornus

Leave a Comment