17 Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya Naik Pangkat

50 views

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo memimpin tradisi laporan korps kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020 di Aula Makorem 084.

Sebanyak 17 prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya dinyatakan resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 17 prajurit itu terdiri dari 4 orang Perwira, 6 Bintara dan 7 Tamtama, ” ungkap Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kamis (1/10/2020).

Dijelaskan Danrem, tak mudah bagi seorang prajurit TNI AD sebelum dinyatakan resmi naik pangkat. Ia menuturkan, terdapat beberapa proses yang harus dilalui, “Ada beberapa tahapan, salah satunya melalui sidang Panitia Penentu Karir (Pankar) yang diusulkan dari Satuan bawah melalui penilaian oleh pimpinan, Itu sesuai kebijakan,” ungkapnya.

Bahkan, kesamaptaan jasmanipun menjadi dasar utama bagi para prajurit sebelum dinyatakan layak mengikuti tes garjas uji kenaikan pangkat. “Itu sudah menjadi kebijakan dan peraturan dari Komando Atas,” jelasnya.

Brigjen Herman hIDAYAT, memberikan ucapan selamat kepada personelnya yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat periode 1 Oktober itu, menurut orang nomer satu di Korem 084/Bhaskara Jaya ini bukan terjadi secara otomatis atau pemberian, melainkan merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan terhadap prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan prajurit selama bertugas. Artinya, kenaikan pangkat hanya dapat diberikan kepada prajurit yang memang telah dinilai layak untuk mendapatkannya, sesuai standar kinerja yang telah ditetapkan, karena itu jadikan hal ini sebagai cambuk untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dimasa mendatang,.

“Anugerah itu, tidak datang mendadak begitu saja, selain menyiapkan diri untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab mendatang, orang nomor satu di tubuh Makorem itu juga menghimbau para prajurit yang naik pangkat untuk tetap bisa menjadi suri tauladan bagi prajurit lainnya. Berikan contoh kepada adik-adik kalian, bahwa naik pangkat itu merupakan suatu proses,” pintanya. (KN01/Penrem 084)

Category: Hankam, Headline, indeks Tags: , , , , ,